Setangkai Mawar dan Surat Kaleng Part 1



Aku Myori, gadis yang terobsesi pada bulan desember. Buatku desember itu anugrah dan kalau pun di ceritakan pasti kayak lingkaran yang gak punya ujung. Oya aku gadis pemimpi yang suka memandang awan biru, menurutku awan itu mempunyai sejuta misteri. Aku ingin terbang menyapa awan, ingin ku sampaikan rasa terima kasih karna selama ini telah menemaniku di hari – hari sepi yang ku lalui.

***
            Inbox : Ka Kirei
Dek sayang, kakak tunggu di danau ya
Cepat enggak pake lama

            Send :
Oke kakak sayang

Saat aku berada di danau, ku lihat kakaku sedang duduk sambil mengambil kertas serta pena.
            “ Kak, kertas sama penanya untuk apa? “ Tanyaku
            “ Eh kamu dek, udah lama disini? Iya kakak mau ngajakin kamu buat nulis permohonan di kertas ini “ Jawab ka Kirei dengan wajah yang sumringah.
            “ Enggak kok, barusan. Permohonan? “ Tanyaku memastikan.
            “ Iya adekku sayang, sekarang kamu ikutin perintah kakak aja. Jangan bawel “
            “ Iya deh “ Jawabku pasrah.
            “ Gitu donk, kan tambah tembem pipinya “ Jawab ka Kirei sambil mencubit pipiku.
            “ Ih kakak ngeledek deh “ Sambil memegang pipi, dan memanyunkan bibir.
            “ Udah udah, oya nih kertas dan penanya. Sekarang kamu tulis permohonannya “ Ka Kirei langsung menyodorkan secarik kertas kepadaku.

Aku langsung menulis permohonan ku kepada Tuhan dalam secarik kertas biru yang kini ada di jemariku. Menuangkan semua keinginan dalam otakku. Aku gak terlalu berharap itu bakalan di kabulkan, aku hanya ingin Tuhan tau. Itu saja !
            “ Udah di tulis kan? “ Tanya ka Kirei mengagetkanku.
            “ Eh uuuhhh, udaah kok kak “ Jawab ku agak gagap *efek kaget*
            “ Yaudah ayok ikutin kaka “
            “ Iya kak “
Aku lalu berjalan dengan tangan yang di genggam erat oleh ka Kirei, entahlah aku mau di bawa kemana. Kali ini aku nurut aja sama dia, mau di bawa ke ujung dunia pun boleh, asal enggak di bawa ke neraka, Sereeem MEN !
            “ Suprise . . . . .  . “ Ka Kirei berteriak gembira.
            “ Balonnya banyak banget kak, mau di apain? “ Tanyaku dengan wajah yang sok lugu.
            “ Adek kaka yang satu ini, kok bego banget ya? Ini mau buat nerbangin surat permohonan kita “
            “ Ih kakak tega deh, masa bilangin adeknya sendiri bego “ Jawabku Ketus.
            “ Iya deh mangap, eh maksudnya maaf. Bercanda kok sayang “
            “ Iya deh kak, aku maafin. Entar kalo nangis kan bahaya, enggak ada kak Ichiro yang lapin air matanya “
            “ Ih dasar ya anak kecil, bawel ! yaudah daripada debat sekarang masukin suratnya dalam kaleng ya, abis itu iket sama balon – balonnya “
            “ Oke bos cantik “

Setelah semua perintah ka Kirei aku kerjakan, saat yang di nanti – nanti pun tiba.
1.........................2...................................3......................................
Kami lalu melepaskan balon – balonnya. Mereka berterbangan menghiasi langit biru dengan aneka warnanya. Aku harap dengan cara itu Tuhan dapat mengetahui keinginanku selama ini.
            “ Permohonan yang kamu tulis apa dek? “ Tanya ka Kirei.
            “ Ada deh kak, mau tau aja sih “ Jawabku dengan cuek.
            “ Huh dasar, sifat cueknya kambuh lagi deh “
            “ Biarin, suka – suka aku dong kak “

***
 Angin berhembus kencang, sambil sesekali terlihat deburan – deburan ombak yang menghempaskan karang.
 “ Enak banget ya, nikmatin suasana kayak gini. Hidup berasa kita yang punya “ Pikir Yuka dalam hati.
Buuukkkk ! Ada sesuatu yang terjatuh dari langit,  yang dengan santainya jatuh tepat mengenai kepala Yuka.
            “ Aduh....... Ih ini apaan ya? “ Yuka meringis kesakitin sambil mengusap kepalanya lalu tangannya meraih sebuah kaleng.
Dengan teliti Yuka memperhatikan kaleng yang tadi berhasil mendarat mulus di kepalanya.
            “ Ada isinya, apa ini surat kaleng ya? “ Yuka penasaran lalu mengambil secarik kertas yang ada di dalam kaleng itu.

UNTUK TUHAN :

TUHAN, AKU TIDAK MINTA BANYAK KOK.
AKU HANYA MINTA, TOLONG HADIRKAN SESEORANG YANG SPECIAL UNTUKKU TEPAT DI SAAT AKU MERAYAKAN SWEET SEVENTEEN KU.
TUHAN, AKU HARAP ORANG SPECIAL ITU HADIR DENGAN SETANGKAI BUNGA MAWAR MERAH UNTUKKU.
BUKAN DENGAN KADO YANG BERISI BARANG – BARAMG MEWAH.
MAKASIH TUHAN  KARNA ENGKAU TELAH MENDENGARKAN PERMOHONANKU.
SEMOGA DI KABULKAN ^^

            “ Cewek aneh, emang masih jaman nulis permohonan di surat kaleng kayak gini “ Yuka mengernyitkan alisnya.

***
            “ Dek, kakak punya temen cowok dia seumuran kamu loh “ Teriak ka Kirei di dapur.
Aku duduk di sofa yang ada di ruang tamu, sambil sesekali melirik langit biru di balik jendela. Aku suka memperhatikan awan, bagiku mereka istimewa. Suara ka Kirei kini semakin jelas di telingaku, ya ternyata sekarang ka Kirei telah duduk di sampingku.
            “ Dek, kok kakak di cuekin sih? “ Tanya ka Kirei lembut.
            “ Iya kak maaf, tadi aku lagi liatin langit, awannya keren “ Jawabku pelan.
            “ Iya deh, kebiasaan kamu yang ini emang enggak bisa di hilangkan. “
Aku terdiam lagi, bukannya malas ngomong atau apa. Cuman aku tak ingin di ganggu, aku ingin suasana tenang di saat aku sedang menikmati langit seperti ini.
            “ Dek, kakak punya temen cowok yang seumuran sama kamu. Kakak mau kenalin kalian berdua, dia jomblo loh “
            “ Ih, kakak apaan sih, masa pacar aja mesti kakak yang cariin “ Pasang tampang manyun.
            “ Santai neng, bukan gitu kok. Kakak cuman mau kenalin aja, sapa tau kalian cocok. Enggak ada salahnya kan? “ Jawab ka Kirei lagi dengan nada suara yang lembut.
            “ Iya deh kak ! sebagai adek yang baik, aku nurut deh “
            “ Gitu donk, cakep kan. Besok ketemu sama dia di danau ya “ Bujuk ka Kirea.
            “ Iya sayaaaaanggg, udah yah sekarang aku mau lanjutin natapin awannya. Kakak jangan ganggu ya “ Mohonku.
            “ Iya deh ANEH ! “ Jawab ka Kirei ngeledek.

***
Danau, tempat yang di janjikan ka Kirei. Tampaknya cowo yang ingin di kenalkan kepadaku belum datang. Sambil menunggu, aku memutuskan untuk duduk di bangku yang terbuat dari kayu itu, bangku yang dengan fisik hampir lapuk.
Jarum jam terus berputar, tak terasa sudah hampir sejam aku duduk disini, menunggu seseorang yang tak ku kenali sama sekali.
            “ Andai ini bukan permintaan ka Kirei, enggak bakalan kayak gini ” Gerutu ku dalam hati.
Bosan dengan keadaan yang seperti ini, aku lalu memutuskan untuk meninggalkan danau. Bodoh deh kalo ka Kirei marah, orang yang dia janjiin aja enggak bisa tepatin janji. Kini jam menunjukan tepat pukul 16.30, langit yang sedari tadi tampak cerah kini mulai murung. Awan – awan hitam rasanya seperti ingin menutupi sore ini.
            “ Tuh kan, mau ujan. Mana enggak bawa payung “ Batinku.
Kini sore mulai beranjak malam, hujan pun membabi buta mengguyur bumi dan seisinya. Aku langsung memutuskan untuk menerobos derasnya hujan.
            “ Hey kamu, kenapa ujan – ujanan? “ Teriak pria yang ada di belakangku.
Aku lalu menoleh ke belakang, tampak ada seorang pria yang sedang memegangi payung. Disisi lain tangannya, ia memeluk erat sebuah gitar.
            “ Kamu tadi manggil aku? “ Tanyaku.
            “ Iyalah, sapa lagi, oia ini pake payungnya “ Jawabnya sambil memberikan payung kepadaku.
Aku lalu memegang erat payung itu, sempat dalam hati aku berpikir dia adalah malaikat utusan Tuhan. Bagaimana tidak, kita aja belum kenal tapi dia udah sebaik ini.
            “ Makasih ya “ Ucapku sambil tersenyum.
            “ Iya santai aja lagi, sesama manusia emang harus kayak gitu “ Jawabnya sambil membalas senyumku.
“ Oh tuhan ternyata dia bukan malaikat “ Batinku.
“ Eh kok kamu bengong? “ Tanyanya menyadarkan lamunanku.
            “ Oh gakpapa kok, oya itu gitar kesayanganmu ya “
            “ Kok tau? “ Tanyanya heran.
            “ Iya tau dong, orang kamu peluk tuh gitar kayak lagi meluk seseorang yang special “
            “ Iya sih, gitar itu udah kayak pacar aku “ Jawabnya.
            “ Oh pantes “ Jawabku santai.
            “ Pantes apa? “
            “ Bukan apa – apa kok, eh ini udah di depan rumahku. Makasih ya udah berbaik hati,  kamu masuk dulu yuh “ Ajakku.
            “ Oh ini rumah kamu, bagus ya “ Jawab pria itu sambil memperhatikan rumah bertingkat dua dengan cat yang berwarna ungu itu.
            “ Ah enggak juga kok, kamu masuk dulu yu “ Ajakku.
            “ Enggak usah deh, kapan – kapan aja deh “ Jawabnya tersenyum sambil memamerkan lesung pipinya.
            “ Oyaudah, sekali lagi makasih ya. Aku masuk duluan ya “ Jawabku agak sedikit grogi dan berjalan meninggalkan cowok itu.
 Eh tau gak saat ini hati aku rasanya gimana? Ya yang pasti sekarang aku udah kayak coklat yang lagi lumer. Itu loh senyumnya, aaii bikin hati lumer MEN :D *lebay*

Sekarang posisi aku udah kayak lagunya Glenn Fredly – Terpesona

Saat kita jumpa
Ada rasa di dalam dada
Kau tersenyum manja
Membuatku terpana

Akupun tak kuasa
Tuk menahan gejolak ini
Ingin kukatakan
Aku menyukaimu

Hanya dirimu
Yang aku suka

Terpesona ku pada pandangan pertama
Dan ku tak kuasa menahan rinduku
Senyumanmu slalu menghiasi mimpiku
Ingin kupeluk dan kukecup keningmu
Oh indahnya

***
Hari pertama di liburan ini, aku dan ka Kirei memutuskan untuk jogging. Itung – itung membuang lemak yang udah numpuk di tubuh. Aku udah siap, tinggal nungguin ka Kirei aja.
            “ Kak, buruan ! mau jogging aja pake dandan segala “ Teriakku ketus.
            “ Aduh dek bawel deh, kamu jogging sendirian aja deh. Kaka mules nih, udah 3 kali nih bolak – balik toilet “ Teriak kak Kirei dari dalam.
Aku yang berdiri di halaman rumah, langsung berjalan menghampiri kakaku yang bawel itu.
            “ Ih kaka kenapa mesti pake acara mules segala sih “ Kataku sinis.
            “ Dek, mana kaka tau kalo bakalan gini jadinya. Kaka juga ga mau kali kayak gini “ Jawab ka Kirei tak kalah sinisnya.
            “ Jadi sekarang gimana donk kak? “
            “ Ya kamu sendiri aja deh “ Jawab ka Kirei enteng.
            “ Masa sendiri kak, kalo aku di culik gimana. Kaka mau jamin keselamatanku? “
            “ Ya ampun dek sapa juga yang mau culik kamu, yang ada malah penculiknya bakalan mikir 100 kali buat nyulik kamu “
            “ Kenapa bisa gitu kak? “
            “ Ya, Myori itu kan adek kaka yang paling bawel “ Ka Kirei ngeledek lagi.
            “ Iya udah deh kak, aku sendirian aja “
            “ Gitu donk, kan tambah tembem “
            “ Ih kaka reseh deh, masa adeknya yang cantik ini di ledekin terus “ Kataku pede.
            “ Hahahahaahaha, pede banget sih “ Ngakak ka Kirei.
            “ Udah ah kak, aku pergi dulu. Jangan kangen ya, assamualaikumm “
            “ Waalaikumsalam, hati – hai ya bawel “

***
Myori itu adik satu – satunya Kirei, adik yang paling ia sayangi meskipun mereka sering berantem, sering ledek – ledekan tapi itu gak bakalan ngurangin rasa sayang Kirei terhadap Myori. Pada hakikatnya kan memang dalam hubungan adek – kaka pasti bakalan ada pertengkaran, tapi pertengkaran yang terjadi enggak bakalan berlangsung lama kok. Myori itu gadis yang penuh semangat, meski banyak masalah yang menghampirinya, namun ia tetap ceria. Hidupnya terasa tanpa beban.

Kirei bahkan ingin seperti pribadi Myori, childish namun cuek. Cuek sama sesuatu yang dapat membuat otaknya buntuh, tersenyum meski hatinya sakit.

***
Aku  yang capek habis jogging, langsung menuju ke danau, tempat favoritku. Ku istirahatkan tubuhku yang masih di hiasi pelu yang bercucuran  ini di bangku yang ada di danau. Angin berhembus manja menyapu lembut pipiku. Aku yang terbius oleh keelokan danau sudah tak sadar lagi berapa lama aku duduk di tempat ini.
            “ Mau es krim? “ Tanya Pria yang gak tau dari mana asalnya itu.
Aku menoleh dengan wajah yang agak sinis dan Oh tuhan itu dia ! itu pria  berlesung pipi itu. Kejadian kali ini sama persis kayak kemarin.
            “ Eh kamu, kok kamu bisa ada disini? “ Tanyaku agak gugup.
            “ Bisa dong, ini kan tempat umum “ Jawabnya enteng.
            “ Iya juga sih “
            “ Aku boleh duduk disini kan? “
            “ Iya bolehlah, ini milik umum. Tapi hati – hati bangku yang sebelah kanannya udah hampir lapuk “
            “ No Problem “ Jawabnya sambil mengembangkan senyum di raut wajahnya.
Ya Tuhan, aku terbius lagi saat senyum indah itu menghiasi bibirnya.
            “ Ini aku punya es krim, kamu mau gak? “ Kata cowo itu sambil menyodorkan sebungkus es krim magnum.
            “ Buat aku? Gratis gak? “
            “ Jaman sekarang mana ada yang gratis “ Kata cowo itu santai sambil menikmati es krimnya.
            “ Ih pelit, enggak jadi deh. Aku lagi ga bawa duit nih “ Jawabku agak sinis.
            “ Hehehehe aku bercanda nona, ini es krim gratis untuk nona yang cantik “ Jawab cowo itu, agak gombal sih tapi aku suka.
            “ Makasih ya, e nama kamu siapa? “ Tanyaku sambil membuka bungkusan es krimnya.
            “ Aku sih gak punya nama, tapi kamu boleh panggil aku Yuka “
            “ Oke Yuka sekali lagi makasih ya. Namaku Myori “ Kataku sambil tersenyum ke arahnya.
Kami berdua terus menikmati es krimnya sambil di temani air danau yang tampak tenang.
            “ Myori............ “ Yuka mulai menatap mataku, jujur di saat seperti ini aku gak kuat buat natapin dia balik. Aku pun tertunduk berusaha menutupi rasa grogi yang sedang menderahku. Jujur aku baru kali ini ngalamin situasi kayak gini. Saat napas mulai tak beraturan, saat jantung mulai berdegup lebih kencang seperti genderang mau perang *kayak lagunya Ahmad Dhani*.
            “ Kamu, makannya kayak anak kecil ya “ Kata Yuka lembut sambil ngelap es krim yang nempel di bibirku dengan jemarinya.
            “ Makasih ya, Yuka “ Ucapku dengan senyum yang agak terpaksa. *efek gugup*
            “ Kembali kasih “ Jawabnya tersenyum.
            “ Oh ya, aku pulang duluan ya. Lagi buru – buru mau jemput adek “ Ucap Yuka.
            “ Okelah, hati – hati “
            “ Sampai ketemu lagi ya Myori, bye “

***
Kini Yuka telah merasuki setiap celah yang ada dalam otakku. Dia kayak jelangkung, datang tak di jemput pulang tak di antar. Sama juga kayak alien yang enggak tau dari mana asalnya.

To be Continued

0 komentar:

 
Coret Coretan Blog Design by Ipietoon