Setangkai Mawar dan Surat Kaleng Part 5

“ Terus kamu tau darimana ada tempat indah kayak gini “ Tanyaku penasaran.
            “ Ya karna takdir “ Jawabnya enteng.
            “ Oh, eh kamu gak pegel gendong aku terus? “
            “ Pegel dikit sih “
            “ Yaudah turunin aku aja “
            “ Okelah... “
            “ Gak nyesel kan aku ajak kesini? “
            “ Nyesel? Enggaklah, malah aku pengen di ajak lagi kesini nanti “
            “ Baguslah “
            “ Boboan di rumput yuk, kita mandangin langit biru sambil nikmatin udara segarnya “ Ide Yuka.
            “ Oke...... “

Aku dan Yuka merebahkan tubuh di atas rerumputan hijau, desiran angin menerobos cela – cela dedaunan dan bunga. Warna – warni bunga menghiasi tempat ini.
            “ Mungkin disini tempat tinggal para peri “ Kata Yuka.
            “ Maybe “
            “ Keren kan? Aku biasanya kalo udah ke tempat ini pasti jadi lupa diri, rasanya gak pengen pulang “
            “ Gitu ya, emang kamu kesini biasanya sama siapa? “
            “ Sendiri lah, kan tadi aku udah bilang yang tau tempat ini cuma aku dan Tuhan “
            “ Tapi sekarang udah gak lagi, sekarang yang tau aku, kamu dan Tuhan “ Kata ku tersenyum.
            “ Coba kamu liat awannya deh, bentuknya apa coba? “
Aku lalu memandang awan, memperhatikannya dengan kedua bola mataku.
            “ Dolphin...... “ Kataku dengan mata yang masih fokus memandang awan.
            “ Iya  itu bentuk dolphin “
            “ Awan itu istimewa ya “
            “ Iya, tapi ada yang lebih istimewa daripada awan “ Kata Yuka pelan.
            “ Apa itu? “ Tanyaku.
            “ Kamu....... “ Jawabnya dengan nada lembut, ia menoleh kearah ku dan kembali menatap awan lagi.
            “ Kok aku? “
            “ Iya buat aku kamu istimewa, jauh lebih istimewa dari awan – awan itu “
            “  Kamu gombal muluh ya, entar lama – lama rambut kamu jadi gimbal loh “
            “ Aku gak gombal, ini serius “
Di matanya aku menemukan keteduhan ya aku mendapatinya, sebuah ketulusan yang terpancar dalam binar matanya.
            “ Aku mau sampe malam disini “ Ucapku.
            “ Okelah, aku juga. Lagian udah lama gak kesini “

Jarum jam terus berputar, langit sore kini telah datang dengan cahaya temaram. Tiba saatnya untuk matahari beristrahat dan cahaya rembulan pun telah siap menerangi  malam gelap nan dingin ini.

Malam tak selamanya kelam, lihatlah bunga – bunga indah yang telah tertutupi kegelapan ini, mereka tetap hadir dengan warna indah walau samar – samar untuk di nikmati. Malam tak selamanya pekat lihatlah serangga kecil bernama kunang – kunang dengan kerlipan cahayanya yang mampu menghangatkan kebisuan.
            “ Yor, kamu liat kunang – kunangnya deh. Cantikkan? “ Kata Yuka sambil menunjuk kearah kunang – kunang yang sedang terbang.
            “ Iya cantik Yuka “
            “ Cantiknya sama kayak kamu, jadi aku harap kamu bisa kayak kunang – kunang itu. Dalam gelap ia tetap slalu bercahaya walau dengan cahaya kecil sekalipun “
            “ Maksudnya? “ Tanyaku tak mengerti.
            “ Aku pengen kamu slalu tersenyum walau hatimu menangis, karna dengan senyuman kamu akan tetap terlihat kuat meski hatimu rapuh “
            “ Oke buat kamu aku akan berusaha untuk slalu tersenyum “
            “ Janji? “
            “ Iya aku janji Yuka “
            “ Makasih ya Yor “
            “ Iya kembali kasih “ Jawabku.
            “ Ih kok ikut – ikutan sih “
            “ Ye emang cuman kamu aja yang ngomongnya gitu, banyak kali “
            “ Masa sih, perasaan enggak deh “ Kata Yuka yang langsung mencubit hidung ku.
            “ Auh sakit tau “ Kataku sambil memegang hidungku yang merah akibat cubitan yuka.
            “ Sakit ya, maaf kalo gitu. Sebagai permintaan maaf entar aku anterin pulang deh “
“ Cuma itu? Gak asyik ah “ Jawabku.
            “ Terus maunya apa dong? “ Tanya Yuka.
            “ Pulang aku di anterin terus besok ajakin aku kesini lagi, gimana setuju gak? “ Tawarku.
            “ Oke gak masalah “
            “ Bagus deh “
            “ Yor, ini kan udah malem banget aku anterin pulang ya? “
            “ Ya tapi ini kan masih jam 8, cepat banget pulangnya “
            “ Pokoknya sekarang aku mau anterin kamu pulang, aku gak mau orangtua kamu panik karna anaknya jam segini belum pulang. Lagian disini anginnya kencang, kan kasian kalo kamu masuk angin “
            “ Perhatian banget sih kamu “
            “ Itu karna kamu istimewa buat aku, jadi aku akan berusaha buat lindungin kamu “ Tersenyum Yuka.
***
Di lain tempat...........

            “ Adik kamu mana? kenapa di biarin pergi, kamu kan tau dia lagi sakit “ Teriak Mama kepada kirei.
            “ Myori itu nyusahin Ma, makanya aku ngebiarin dia pergi toh kalo gitu kan tanggung jawab kita buat jagain dia berkurang “ Jawab Kirei santai.
Praaaaaaaaaakkkk, sebuah tamparan mendarat di pipi mulus Kirei, tamparan yang di hadiahkan Mama agar Kirei sadar dengan apa yang di katakannya barusan.
            “ Sadar Rei dia itu adik kandungmu, adik yang seharusnya kamu jaga seperti dirimu sendiri “ Ucap Mama dengan penuh emosi.
            “ Aku tak punya adik seperti itu. Penghianat seperti dia seharusnya mati, dia tak pantas hidup “ Jawab Kirei dengan suara lantang.
            “ Mama gak nyangkah kamu jadi seperti ini nak, apa kesalahan yang di buat Myori sampai kau membencinya seperti ini? “
            “  Dia mengambil Ichiro dariku Ma, dia yang menyebabkan hubungan ku bersama Ichiro kandas. Aku sangat sangat membenci mereka berdua “ Kata Kirei menjelaskan.
            “ Apa kamu tau yang sebenarnya terjadi, apa kamu sudah memastikan kejadian sesungguhnya gimana? Mama gak suka kamu mengambil keputusan sepihak dengan membenci adik mu sendiri seperti ini Rei “
            “ Tapi Ma, semua udah jelas jadi gak perlu ada yang di pastikan “
            “ Mama gak mau tau pokoknya kamu harus minta maaf sama Myori, mama cuman ingin kalian akur seperti dulu lagi “
Mama lalu berjalan meninggalkan Kirei. Dengan kaki – kaki yang menapaki lantai – lantai rumah, ia terus berjalan meski berlinangan air mata. Ia benar – benar tak habis pikir tentang Kirei, anak pertamanya yang menaruh rasa kebencian yang mendalam terhadap adik kandungnya sendiri, Myori.

Sementara di luar sana...........

            “ Udah sampe tuan putri “ Kata Yuka menghentikan laju sepedanya.
            “ Oke, makasih ya udah di anterin “ Kataku yang sudah beranjak turun dari sepeda Yuka.
            “ Aku pulang dulu ya “
            “ Gak mau mampir dulu, aku buatin teh deh sebagai ucapan terima kasih “
            “ Enggak usah repot – repot “
            “ Okelah tapi besok jadikan ajakin aku ke tempat itu lagi? “
            “ Iya jadi, yaudah sekarang kamu masuk gih. Istrahat yang cukup besok aku jemput kamu lagi jam 4 “
            “ Oke, hati – hati ya di jalan “
            “ Iya Princess “ Tersenyum Yuka lalu berjalan meninggalkan ku.

***
            “ Assalamualaikum Ma, ka Kirei, aku pulang “
            “ Waalaikumsalam “ Terdengar suara dari dalam rumah.
            “ Eh Mba Ina, kapan balik mba? “ Tanyaku agak kaget saat melihat Mba Ina membukakan pintu.
            “ Udah dari 2 hari yang lalu non waktu non masih di rawat di rumah sakit, non darimana aja nyonya sama Kirei tadi cariin non Myori “ Kata Mba Ina, pembantu keluarga kami.
            “ Oh udah lama ya Mba, akunya gak tau malah “
            “ Yaudah sekarang non masuk aja, terus istrahat kan non masih sakit. Mau mba buatin susu coklat “ Tawar Mba Ina.
            “ Enggak usah mba, oia Mama mana? “
            “ Nyonya ada di kamar non “
            “ Oh yaudah, makasih ya Mba “
            “ Iya non “

Aku melangkah kan kaki mendekati pintu kamar Mama, tapi sesampainya disana aku lalu mengurungkan niatku. Aku merasa bersalah terhadap Mama, karna waktu pergi aku tak meminta ijin. Lagian sekalipun aku meminta ijin Mama gak bakalan mau, toh melihat kondisiku seperti ini seharusnya memang berada dalam rumah sakit, di rawat oleh dokter bukan malah berjalan tanpa tujuan seenakku.

***
Pagi yang cerah saat matahari sudah siap lagi dengan tugasnya menyinari jagat ini. Jagat yang di penuhi oleh kekecewaan, kepalsuan, penghianatan, dan satu hal lagi yaitu cinta. Cinta hadir dengan kekuatan alamia dari Tuhan sang pencipta. Cinta terlahir dari hati berpindah ke hati satu dan hati lainnya serta cinta itu bersarang di hati. Siapa yang belum merasakan cinta? Ku rasa semua sudah pernah mengalaminya. Rasa yang memang lumrah menyerang mahkluk ciptaan Tuhan.

Cinta memang indah meski terkadang menyakitkan. Cinta ada dua versi, pertama cinta yang awalnya bahagia tapi berakhir luka, kedua cinta yang awalnya di penuhi kesedihan tapi berakhir dengan kebahagiaan. Jika bisa aku ingin mengatur cerita dalam hidupku sendiri, mengatur jalan kehidupan ku sendiri, termaksud cinta. Aku ingin memiliki cinta yang meski berawal kekecewaan dan kesedihan tapi akan berakhir bahagia seperti cerita dongeng – dongeng itu.

Ku rasa aku mulai menyukai Yuka cowok yang menurutku aneh entahlah dia di lahirkan di planet mana, aku rasa bukan di bumi. Planet merkurius mungkin atau bahkan dari planet Saturnus. Lihat saja, selama kami bertemu ia selalu hadir dengan tiba – tiba. ANEH !!

            “ Myori, kamu sudah pulang nak? “ Tanya Mama yang ternyata sedari tadi berada di kamarku, menyadarkan ku dalam lamunan anehku.
            “ Eh Mama, semalam Myori pulang cuman yang bukain pintu Mba Ina “
            “ Kenapa gak samperin Mama di kamar nak? “ Kata Mama yang mulai berlinangan air mata lagi.
            “ Myori gak mau ganggu waktu istrahat Mama “
Mama menangis, sepertinya ia menahan rasa pedih dari dalam hatinya. Ya Tuhan berdosanya aku ! Aku sudah membuat wanita yang telah melahirkan dan membesarkanku menangis pedih seperti ini.
            “ Mama jangan nangis, Myori minta maaf karna perginya gak ngijin dulu sama Mama “ Ucapku yang ikut menangis.
            “ Ini bukan salah kamu nak, ini salah Mama yang terlalu sibuk sehingga tak mampu menjaga anak – anak Mama dengan baik “
Aku memeluk mama, menangis dalam pelukannya.
            “ Mama, Myori ini bukan salah kalian, ini salahku “ Ucap ka Kirei yang kini telah berada di kamarku, dengan langkah gontai ia mendekati kami yang lagi berpelukan.
            “ Ma, Kirei minta maaf “ Kirei terduduk di kaki Mama, ia berharap mendapatkan kata maaf atas kekeliruhannya selama ini. Karna cinta butanya, ia telah menyakiti hati orang – orang yang menyayanginya dengan tulus.
            “ Sudah sayang semua masalah ini cuman karna salah paham “ Ucap Mama yang melepaskan pelukanku dan langsung menarik tangan ka Kirei, agar ia berdiri.
            “ Kak, aku minta maaf sama kaka “ Ucapku
            “ Kaka yang seharusnya minta maaf sama kamu dek, kaka baru sadar kalo selama ini kaka membenci orang yang gak bersalah “
            “ Kaka beneran gak marah lagi sama aku kan, aku pengen kita akrab kayak dulu kak “
            “ Iya dek, kita mulai semuanya dari awal lagi ya “
            “ Makasih ya kak, aku sayang sama kaka “ Ucapku.
            “ Kaka juga sayang sama kamu dek “ Kata ka Kirei.
            “ Mama juga sayang banget sama kalian “ Ucap Mama yang langsung memeluk kami berdua.
            “ Kami juga sayang banget sama mama “ Ucap aku dan ka Kirei secara bersamaan.

To be continued

0 komentar:

 
Coret Coretan Blog Design by Ipietoon