Setangkai Mawar dan Surat Kaleng Part 2

***
Setelah menempuh perjalanan yang kurang lama 30 menitan menuju ke tempat les piano Yuki, adiknya. Di taman dekat tempat les itu, tampak ada anak umur 10 tahunan, duduknya gelisah dan tampak sesekali menatap jam tangannya.
“ Dek maaf ya kaka telat jemputnya  “ Kata Yuka kepada Yuki adiknya.
            “  Eh kaka udah dateng. Iya kaka gakpapa, yang penting sekarang kaka udah jemput Yuki “ Kata Yuki tersenyum manis.
            “ Adek kaka emang pengertian ya “ Ucap Yuka sambil duduk di bangku taman yang sedang di duduki Yuki.
            “ Yuki sayang ka Yuka “ Kata Yuki sambil memeluk kakaknya.
            “ Ka Yuka juga sayang sama Yuki. oya tadi sebelum kaka kesini, kaka beliin es krim buat Yuki yang manis “
            “ Yang bener kak?”
            “ Iya bener dek, masa kaka bohong sih “
            “ thanks ya kak “
            “ Iya dek, you’re welcome “
            “ Yaudah kak ayok pulang, Yuki capek “
            “ Iya deh sayang “
Keduanya pun lalu memasuki mobil, dan mobil itu mulai berjalan meninggalkan tempat les Yuki.
***
            “ Dek, kamu udah ketemu sama cowo yang pengen kaka kenalin ke kamu? “ Tanya Kirei.
            “ Ih mana ada kak, yang ada aku jamuran nungguin orang gak jelas kayak dia “ Jawabku agak ketus.
            “ Emang dia enggak dateng? “ Tanya ka Kirei lagi.
            “ Enggaklah, makanya kaka kalo mau kenalin aku tuh jangan sama cowo yang kayak gitu “ Jawabku sinis.
            “ Ye kamu kan belum kenal dia orang gimana, dia asyik kok anaknya “ Jawab ka Kirei agak sedikit memihak.
            “ Terserah kaka aja deh, aku gak mau debat. Kaka lanjutin dulu nih masaknya, aku udah selesai ngiris bawangnya “
            “ Yaudah taroh bawangnya disitu, sekarang kamu tunggu aja di meja makan. Biarin kakak mu yang imut ini yang masak “ Jawab kak Kirei sambil tersenyum sumbringah.
            “ Okelah kalo gitu kakaku yang imut amit “ Ledekku sambil berjalan ke meja makan menunggu sampai kak Kirei selesai masaknya.

Selang sekitar 15 menitan akhirnya ka Kirei selesai masak, biasanya ada Mba Ina pembantu kami yang masak cuman karna  mba Ina lagi pulang kampung ya terpaksa harus ka Kirei yang masak. Masakan ka Kirei enak loh, katanya biar enak setiap masak harus pake cinta.
            “ Taraaaaa nasi goreng special plus cinta buatan Kirei jadi “ Kata ka Kirei membanggakan masakannya.
            “ Enak gak tuh kak nasi gorengnya? “ Tanyaku.
            “ Enak dong, buatan siapa dulu “
            “ Iya deh ka Kirei, aku akuin masakannya enak “
            “ Gitu dong, itu baru adeknya kaka. Oya dek malam ini Ichiro mau ngelamar kaka loh “ Kata ka Kirei sambil senyum – senyum sendiri.
            “ Yang bener kah? “ Tanyaku tak percaya.
            “ Iya bener dek, ngapain kaka boong “
            “ Asyik dong “ Jawabku dengan wajah ceria.

Kami lalu menyantap makan siang kami, makanan yang sederhana tapi enak.

***
Inbox : Ichiro

            Sayang entar aku ke rumah ya

Send :
            Iya sayang, di tunggu

Malam  ka Ichiro akan ke rumah, katanya dia akan melamar ka Kirei. Emang sih acara ngelamarnya secara pribadi soalnya Mama dan orang tua ka Ichiro lagi sibuk di luar  kota dengan pekerjaan mereka masing – masing. Ka ichiro janji akan ngelamar secara resmi jika keluarga kami udah lengkap, sayangnya papa gak bisa hadir dalam acara itu. Menyaksikan ka Kirei di lamar oleh orang yang di cintainya. Papa, aku dan yang lain sayang sama papa. Semoga papa tenang di alam sana, Tuhan tau yang terbaik untuk papa.

Ka Kirei duduk bersama ka Ichiro, sangat mesra. Ka Ichiro cakep, ka Kirei juga cantik meski terkadang bawel sih tapi over all mereka cocok banget kok. Aku setuju banget punya kaka ipar yang kayak ka Ichiro, udah baik, romantis, mapan lagi. Apa yang kurang coba?

            “ Aku punya sesuatu untuk kamu “ Ucap Ichiro.
            “ Punya apa? “ Tanya Kirei penasaran.
            “ Kamu pake ini dulu ya “ Pinta Ichiro.
            “ Okelah “ Jawab Kirei.
Ichiro lalu menutup mata Kirei dengan dengan sehelai kain.
            “ Sayang jangan di buka dulu ya, aku mau nunjukin kamu sesuatu “
            “ Iya sayang “

Ichiro lalu menuntun jalan Kirei yang matanya masih tertutup menuju ke dalam mobil.
            “ Aku mau di bawa kemana? “ Tanya Kirei.
            “ Udah sayang, kamu ikutin aku aja. Kamu pasti suka kok “ Jawab Ichiro lembut.
            “ Iya deh “
Setelah Ichiro menstarter mobilnya, mereka berdua pun berlalu menuju tempat yang ingin di tunjukan Ichiro kepada Kirei.

            “ Sayang kita udah nyampe, tapi jangan buka dulu yang tutupan matanya “
            “ Kok gak boleh sih? “ Kirei agak manyun.
            “ Iya kan namanya juga suprise “
            “ Oke deh, aku nurut “
Ichiro lalu tersenyum melihat tingkah kekasihnya itu. Mereka lalu berjalan menuju tempat yang tinggal beberapa meter dari mobil Ichiro.
            “ Udah nyampe Bidadariku, aku buka tutupan matanya ya “ Kata Ichiro sambil membuka kain yang menutup mata Kirei.
            “ Suprisee............ “ Teriak Ichiro dengan wajah yang bahagia.
            “ Sayang itu semua buat aku? “ Tanya Kirei tak percaya.
            “ Iya sayang, ini aku lakuin buat kamu. Kamu suka? “
            “ Iya aku suka banget, makasih ya “
            “ Iya sama – sama sayang. Sekarang Tuan putriku duduk ya “ Ichiro lalu mempersilahkan Kirei duduk.
            “ Ichiro, kamu romantis banget “ Kirei tersenyum dengan raut wajah yang bahagia.
            “ Semua untuk kamu Kirei “
Malam yang indah, saat danau di sulap habis – habisan menjadi tempat yang sangat romantis. Saat lilin – lilin berbentuk hati menghiasi air danau. Cocok untuk Candle light dinner di tempat seperti ini.
            “ Oya aku punya sesuatu untuk mu, Tuan putriku yang cantik “ Ichiro lalu mengambil sesuatu di dalam jasnya.
Ichiro mengeluarkan benda kecil berwarna merah dan berbentuk hati. Ichiro membuka benda yang ternyata di dalamnya berisi cincin.
            “ Aku ingin ngelamar kamu “
            “ Ini cincin untuk aku? “ Tanya Kirei agak gugup *efek terharu + tak percaya*
            “ Untuk pertunangan kita “ Jawab Ichiro singkat.
            “ Really? “ Ucap Kirei masih tak percaya.
            “ Iya sayang, sungguh “ Ichiro tersenyum.
            “ Makasih Ichiro “
            “ Iya Kirei, aku boleh masang cincin ini di jari manis mu?
            “ Boleh kok “
Ichiro lalu mengenakan cincin di jari manis Kirei,  Ichiro mencium tangan Kirei dengan penuh kasih sayang.
            “ Kirei, i love you “
            “ I love you too Ichiro “ Jawab Kirei dengan senyuman manja.
Menikmati suasana danau yang romantis di temani cahaya lilin, sambil sesekali terlihat Ichiro yang sedang menyuapi Kirei. Malam yang indah siap menutupi cerita di hari ini.
            “ Kirei pulang yuk, udah malem entar kamu masuk angin “ Ajak Ichiro
            “ Iya sayang “

***

            “ Ka Kirei bangun “ Aku membangunkan ka Kirei dengan cara usil, yaitu menggelitik ka Kirei.
            “ Ih kamu ganggu aja dek, kaka masih ngantuk nih “ Kata Kirei agak kesal sambil mengambil bantal untuk menutupi kepalanya.
            “ Kaka ini udang siang, ayo bangun entar jodohnya di ambil orang loh “ Jawab sotoy sambil menarik bantal ka Kirei.
            “ Enggak mau “ Teriak ka Kirei Kesel.
            “ Beneran gak mau? Padahal ka Ichiro udah bawa bunga loh buat kaka tapi karna kaka gak mau, yaudah buat aku aja deh “
            “ Sapa juga yang bilang gak mau? “ Kata ka Kirei yang matanya tiba – tiba melek.
            “ Hahahaha kaka ini, kalo tentang ka Ichiro matanya langsung melek deh. Huh paraaah ! “ Aku tertawa sambil memegangi perut.
            “ Kamu ini, eh tapi beneran kan Ichiro ngasih bunga buat kaka? “
            “ Iya kaka, bunganya mba Ina taroh di ruang tamu “
            “ Trus sekarang Ichiro dimana? “
            “ Udah pulang kak, habisan nungguin  Tuan putrinya lama banget bangunnya. Yaudah akhirnya dia pulang deh “
            “ Uh dasar sih Ichiro, gak setia banget “
            “ Itu sih DL (Derita Lo) kak, udah ahk aku mau jalan. Bosen di rumah muluh, Oya kaka gak boleh bobo lagi “

***
            “ Yes, sampe rumah langsung nikmatin es krimnya “ Kataku dalam hati dalam mengambil motor di parkiran.
Seperti biasa aku mengendarai motor kebut – kebutan tapi naasnya kali ini ada yang menyenggol motor ku dari arah belakang, aku pun jatuh tersungkur di dekat trotoar. Untungnya aku enggakpapa, cuman lecet doang di pipi, lutut dan siku.
            “ Kalo bawa motor tuh hati – hati. Jangan sok kayak Valentino Rossi deh “ Bentak cowok yang tadi menyenggol motorku.
Dengan sisa tenaga aku lalu berdiri, menuju cowo banci di hadapaan ku.
            “ Eh banci, kamu tuh gak punya mata. Baru bawa mobil gitu doang udah sok “ Kataku kembali membentak cowo itu.
            “ Emang kenapa? Gak suka? “ Jawab cowo itu nantang.
            “ Ngajak berantem nih orang “ Kataku sambil ingin menonjoknya.
            “ Myori, udah malu di lihat orang “ Kata Yuka yang gak tau darimana asalnya, ia lalu memegang tangan ku yang ingin menonjok pria banci sok kaya itu.
            “ Yuukaaaaa “ Jawabku kaget.
            “ Urusin tuh cewe kamu yang kayak laki itu “ Kata pria banci itu, lalu masuk ke dalam mobilnya.
            “ Yuka lepasin tanganku “ Teriak ku emosi.
Yuka tak melakukan perlawanan, ia lalu melepaskan tanganku yang ia genggam tadi.
            “ Bye, cewe jadi – jadian “ Kata Pria banci itu
            “ Hey banci jangan kabur “ Kataku lalu membuka sepatu dan melemparkan ke arah mobil cowok banci itu.
Jleeeppp, sepatuku yang masuk lewat kaca mobil mendarat mulus tepat di muka cowok itu.
            “ Hahaha makan tuh sepatu “ Tertawaku puas.
Yuka yang tak bersuara, hanya menggelengkan kepalanya seolah tak percaya melihat tingkah ku barusan. Mungkin dia gak nyangkah di balik penampilan ku yang feminim ternyata aslinya kayak cowok.
            “ Kamu hebat juga ya “ Puji Yuka.
            “ Ngeledek ya? “ Jawabku sambil memperhatikan lututku yang lecet.
            “ Enggak kok, aku suka gaya kamu “
            “ Ah biasa aja “
            “ Oya, kamu enggakpapa kan? “
            “ Enggak kok, santai aja lagi cuman lecet doank “
            “ Lecet tapi kan sakit “
            “ Iya sih, tapi enggakpapa. Udah takdir “
            “ Aku anterin pulang ya “
            “ Enggak deh, makasih tapi aku naik motor aku aja “
            “ Loh kenapa? kamu kan gak mungkin mengendarai motor dengan keadaan yang seperti ini “
            “ Aku bukan cewe manja, jadi ini hal biasa kok “
            “ Kamu yakin? “
            “ Yakin banget, tenang aja lagi “
            “ Okelah “
Yuka lalu membantu mengangkat motorku yang terjatuh, sedang aku membuka sepatu ku yang tinggal satu.
            “ Kok sepatunya di buka? “ Tanya Yuka bingung.
            “ Ya masa aku cuman pake sebelah doang, yaudah aku buka aja sekalian. “
            “ Gitu ya? “
            “ Iya, hmm Yuka makasih ya udah nolongin aku “
            “ Iya sip “
            “ Aku jalan dulu ya “
            “ Hati – hati Myori “
            “ Ya, daaaaah “ Kataku sambil meninggalkan Yuka, aku melambaikan tangan kearahnya..
            “ Myori emang cewe yang beda “ Batin Yuka.

To be Continued

0 komentar:

 
Coret Coretan Blog Design by Ipietoon