Setangkai Mawar dan Surat Kaleng Part 4


Sehabis makan, aku di antar oleh Trian ke rumah. Padahal niat awalnya pengen ke danau eh tapi karna mau hujan yaudah terpaksa harus langsung ke rumah. Di dalam mobil kami hanya diam, tak ada dialog di antara kami berdua. Suasana memang lebih kaku di banding waktu aku masih di kamar Trian dan waktu kami makan bareng.
            “ Trian, entar ada pertigaan belok kanan ya, rumah warna ungu “ Ucapku memecah suasana.
            “ Oke bos “ Jawab Trian singkat.
            “ Oya Trian, kamu tinggal di rumah sendirian ya? “ Tanyaku sekedar basa – basi.
            “ Aku tinggal sama pembantu aku “
            “ Terus orang tua kamu? “
            “ Pada sibuk semua “
            “ Emang kamu anak semata wayang ya? “
            “ Dulu aku punya kaka, tapi sekarang udah gak ada “
            “ Loh kok gitu? Sebelumnya maaf ya, apa dia udah meninggal? “ Tanyaku ragu – ragu.
            “ Aku gak tau dimana dia sekarang, mau hidup atau mati sekalipun itu gak penting buat aku “ Jawab Trian yang tetap fokus mengendarai mobilnya.
            “ Kok bisa gitu? Emang kamu gak sayang sama dia?
            “ Kamu itu bawel ya, aku benci sama kaka kandung ku sendiri ! Dia itu bangsat “
Aku terdiam, tak mau bertanya apa – apa lagi. Aku takut Trian akan bertambah marah.
            “ Disini rumah kamu? “ Tanya Trian
            “ iiii...iya ini rumah aku “ Jawabku gugup.
            “ Yaudah sekarang kamu turun, BURUAN !! “ Bentak Trian, aku lalu turun dari mobilnya.
            “ Oke makasih udah anterin, kamu gak mau masuk dulu? “ Tanyaku di balik kaca mobilnya.
            “ Enggak........ “ Jawabnya dingin sambil dengan cepat memacu laju mobilnya.


Aku masuk ke dalam rumah, tepat di arah dapur aku mendengar suara mama. Segera ku dekati suara itu dan ternyata tidak salah lagi itu beneran mama.
            “ Mamaaaaaaa “ Teriak ku girang sambil berlari ke arahnya dan langsung memeluknya.
            “ Eh ada Myori, kok jam segini baru pulang sayang? “ Tanya mama perhatian sambil membelai lembut rambutku.
            “ Myori bosen di rumah terus Ma makanya tadi Myori  cari angin di luar, Refreshing gitu “ Kataku yang mulai melepaskan pelukanku.
            “ Kok anak mama lecet – lecet gini? “ Tanya mama heran memperhatikanku.
            “ Biasa Ma, Myori kan temennya om Rossi jadi ya wajar kayak gini “
            “ Tapi kan kamu cewe, masa lecet – lecet sih? “
            “ Enggakpapa lah mamaku sayang, biar unik gitu. Oya Ma ka Kirei mana? “
            “ Ada di kamar, samperin aja “
            “ Oke deh Ma, Myori ke ka Kirei dulu ya “ Sambil mencium pipi mama, aku pun bergegas ke kamar ka Kirei.



            “ Ka aku boleh masuk? “ Tanyaku di balik pintu kamar ka Kirei.
            “ Enggak, ngapain kamu kesini “ Teriak ka Kirei dari dalam kamarnya.
Tak peduli perkataan ka Kirei, aku lalu nekat masuk ke dalam kamarnya. Kebetulan pintu kamar memang gak di kunci.
            “ Kak, dengerin penjelasan aku dulu “ Mohon ku.
            “ Buat apa? Aku gak butuh ! Semuanya udah jelas “ Teriak ka Kirei lagi, matanya memang sengaja memandang keluar jendela. Aku tau ia memang sudah muak terhadapku, tapi ini semua salah paham.
            “ Kak aku mohon kali ini aja tolong dengerin penjelasan aku “
            “ Pergi.................. !!!!! “ Bentak ka Kirei, karna tak dapat menahan emosi Kirei lalu mengambil vas bunga yang ada di meja riasnya.
Praaaaaaaaaaakkkkkkkkk, vasnya mengenai kepalaku dan darah pun mulai bercucuran. Mama yang mendengar suara pecahan itu langsung berlari ke arah kamar Kirei.
            “ Kirei, apa yang kamu lakukan sama adek kamu sendiri? “ Tanya Mama yang tak habis pikir melihat ulah Kirei.
            “ Enggakpapa Ma, ini salah ku “ Jawabku membela ka Kirei.
Setelah kejadian itu aku tak mengingat apa – apa lagi, sampai saat aku tersadar bangun dan mendapati tubuhku ada di sebuah ruangan yang di isi oleh bau obat – obatan.
Rumah sakit, tidak salah lagi mungkin setelah aku pingsan aku langsung di rujuk ke tempat ini.
Tubuhku lemas dengan kepala yang pusing dan masih di balut dengan perban.
            “ Ka Kirei..... “ Kataku saat melihat ka Kirei yang tertidur di samping ku.
Mungkin ia menjaga ku selama aku tertidur di rumah sakit ini. Ka Kirei lalu terbangun, sontak ia kaget melihatku yang sedari tadi telah memandangnya.
            “ Kenapa aku di bawa kesini kak? “ Tanyaku polos karna memang tak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.
            “ Kamu koma selama dua hari, kamu banyak kekurangan darah. kata dokter banyak serpihan kaca yang ada di kepalamu. Sampai kapan kamu terus membebani Mama dan kaka kamu sendiri “
            “ Kok kaka ngomong gitu? Jadi selama ini hidup aku cuman bisa membebani orang lain? “ Tanyaku kecewa dan sedih.
            “ Iya, belum nyadar? “
            “ Kaka boleh ngelakuin yang lebih dari nimpukin vas bunga di kepalaku, kalo kaka mau, kaka boleh kok bunuh aku sekalian. Aku bakalan ikhlas asal aku di maafin sama kaka “ Isak ku.
            “ Kamu pergi dari hadapan ku, aku muak liat muka kamu ada disini “ Bentak Kirei.
            “ Baik kalo itu mau kaka “
Aku lalu membuka selang – selang infus dan alat bantu pernapasan, berjalan gontai meninggalkan ruang tempat dimana aku di rawat. Ka Kirei menatap ku cuek seolah tak peduli. Ku langkahkan kaki melewati lorong – lorong rumah sakit, meski kondisi seperti ini aku tetap kuat kok ! aku gak mau di bilang cuman bisa ngebebanin orang lain aja, meski aku rapuh aku akan tetap berdiri tegas dan sekalipun aku terinjak di antara kerikil – kerikil kehidupan aku akan tetap mampu untuk berdiri . Jika tak seperti ini aku akan mati konyol  tertutupi debu - debu ketidak adilan.
Ku bawa tubuhku melewati jalan yang sudah agak jauh dari rumah sakit. Untunglah ini masih pagi, sinar matahari belum terlalu menyengat tubuh mungil ku.
            “ Myori............ “ Teriak Yuka.
            “ Eh Yuka “ Kataku tersenyum kepadanya, Yuka lalu memberhentikan sepedanya.
            “ Kok kamu pake pakaian pasien rumah sakit, kepala kamu juga di balut sama perban ! apa yang terjadi? “ Tanya Yuka heran.
            “ Enggakpapa, ini pantes kok untuk aku yang cuman bisa ngebebanin orang lain aja. Hidup aku gak ada artinya “
            “ Kamu kok ngomong gitu? Gak baek loh “
            “ Kenyataannya emang seperti ini Yuka “
            “ Yasudahlah, aku tau kamu lagi sedih. Sekarang kamu ikut aku aja, aku bakalan buat kamu tersenyum lagu “
            “ Mau kemana? “
            “ Ikut aja, tapi enggakpapa kan kalo kita naik sepeda aja? “
            “ Enggak masalah Yuk, e tapi tumben kamu jalannya pake sepedea. Mobil kamu kemana? “
            “ Ada di rumah, sekarang lagi pengen pake sepeda jalannya “
            “ Oh gitu ya Yuk “
            “ Iya udah sekarang kamu naik ke sepedanya “
            “ Okee “
Aku duduk dengan anggun di sepeda Yuka, ia mengayu sepedanya dengan penuh semangat. Kami melaju dengan cepat.
            “ Cing...cing...gowes...gowess “ Nyanyi Yuka.
Aku tersenyum geli melihat tingkah Yuka yang tampak kayak anak kecil, lucu apalagi di tambah dengan lesung pipinya.
            “ Jangan liatin aku terus entar kamunya malah naksir loh “ Kata Yuka yang membuatku malu.
            “ Ih apaan sih, pede banget “ Bela ku, pipi ku pun tampak memerah. *efek malu*
            “ Itu kan pipinya merah, berarti bener dong kamu suka sama aku “
            “ Ih Yuka apaan sih “ Aku lalu mencubit Yuka.
            “ Eh eh gimana ini “
Sepeda kami oleng akibat aku yang tadi refleks mencubit pinggang yuka.
Bruuuuuuuuuuuuuuuuuuukkkkkkkk, kami berdua terjatuh dengan tubuh yang tertindis oleh sepeda.
            “ Tuh kan gara – gara kamu kita jadi jatuh deh “ Kataku yang menyalahkan Yuka.
            “ Iya deh maaf, kamu gakpapa kan? “ Tanya Yuka.
            “ Enggakpapa kok, lecet tambah lecet deh
            “ Haha Yor kamu lucu ya “ Ucap Yuka sambil tertawa.
            “ Emang aku badut? “
            “ Kamu itu lebih lucu dari badut tau “
            “ ANEH ! Eh tadi tujuan awal kita mau kemana “ Tanyaku mengalihkan pembicaraan.
            “ Oh iya sampe lupa, tempatnya gak jauh lagi kok dari sini ! kurang lebih tinggal 5 kilo lagi “
            “ Hah ! Busyet dah 5 kilo kamu bilang gak jauh lagi. Bisa – bisa betis kamu tuh pecah “ Ledekku.
            “ Biarin asal aku sama kamu “
            “ Ih gombal “
            “ Heh biarin gombal, asal gak gimbal aja kayak rambutnya Mba Surip “
            “ Terserah kamu aja deh “
            “ Sekarang gantian ya, kamu yang bawa sepedanya “ Pinta Yuka.
            “ Ogah ahk, aku takut jatoh lagi “
            “ Terus kalo gak pake sepeda, mau pake apa dong? “
            “ Jalan, gampang kan? “ Jawabku singkat sambil berjalan meninggalkan Yuka yang ada di depan ku.
            “ Tunggu Yor “ Yuka berjalan ke arah ku dan duduk  jongkok di hadapan ku.
            “ Mau ngapain? “
            “ Kamu nak biar aku yang gendong kamu, tadi aku kan janji mau buat kamu tersenyum “
            “ Enggak ahk, aku berat Yuka “
            “ Enggakpapa mau seTON juga aku kuat, asal itu kamu  “ Yuka kembali melancarkan aksi gombalnya.
            “ Okelah tapi asal aku gak jatoh lagi “
Yuka terus menggendong ku, berjalan ke tempat yang tak pernah ku kunjungi sama sekali
            “ Kamu suka tempatnya? “ Tanya Yuka yang masih menggendong ku.
            “ Iya aku suka, aku baru tau kalo ada taman bunga secantik ini disini “ Jawabku.
            “ Yang tau tempat ini hanya Tuhan dan aku “
            “ Masa sih? “ Tanya ku tak percaya.
            “ Iya ngapain aku boong “

To be Continued

0 komentar:

 
Coret Coretan Blog Design by Ipietoon