Setangkai Mawar dan Surat Kaleng Part 6

SETANGKAI MAWAR DAN SURAT KALENG PART 6


            “ Mama pengen kita kayak dulu lagi, punya keluarga kecil yang bahagia “ Ucap Mama.
            “ Iya Ma, kita akan jadi keluarga kecil yang slalu bahagia seperti dulu “ Kata Kirei.

***
Mataku menatap kalender yang bergelayut manja di tembok kamarku, tak dirasa ternyata ulang tahun ku tinggal 1 bulan lagi. Tepat di tanggal 24 januari aku berulang tahun ke 17, tapi sampai  saat ini aku belum tau siapa yang mendapatkan surat kaleng itu. Apakah Tuhan akan mengabulkan permohonanku dengan menghadirkan cowok impian dengan setangkai mawar yang akan dihadiahkan kepadaku. Entahlah hanya Tuhan yang tau.
Jarum jam kini tepat menunjukkan pukul 4 sore, astaga aku hampir lupa kalau hari ini Yuka akan mengajakku ke taman bunga itu lagi. Segera ku langkahkan kakiku ke kamar mandi.
Pandanganku tertuju kepada jendela kamar yang terbuka, mata ku mencari seseorang di luar sana. Yuka rupanya telah berada di depan rumah, dengan semangat ku langkahkan kakiku meninggalkan kamarku .

            “ Sudah lama? “ Tanyaku yang tengah berada di hadapan Yuka.
            “ Enggak kok barusan aja “ Jawab Yuka.
            “ Mau jalan sekarang? “
            “ Enggak, Tahun depan ! Ya sekaranglah nona, buruan naik “
            “ Oke bapak Yuka, siap laksanakan “
            “ Kok bapak? Kayak mau upacara aja deh “
            “ Gakpapalah “ Tertawaku.
            “ Yaudah enggakpapa deh asal kamu senang, sekarang pegangan yang erat ya “
            “ Oke Yuka “ Jawabku, kini aku sudah berada diatas motor Yuka sambil memeluk erat pinggangnya.
Motor sport Yuka melaju dengan kecepatan tinggi, aku pun tetap memeluknya erat.
            “ Yuka pelan – pelan, aku takut jatuh “ Ucapku kepada Yuka.
            “ Tenang saja nona bersama ku kamu akan aman yang penting pegangan aja yang kuat “ Kata Yuka tersenyum manis.

***
            “ Aku membencimu Ichiro, manusia bangsat !! “ Teriak Trian sambil melemparkan album foto milik Ichiro, kakaknya.
Kebencian itu telah tumbuh dan tertanam kokoh di hati Trian, kebencian terhadap kakak kandungnya sendiri. Ini semua akibat dari ulah Ichiro, waktu itu tepat di sebuah ruangan saat hujan mengguyur bumi dan saat petir menggelegar di udara. Gadis kecil berumur 14 tahun itu menangis meratapi kemalangan yang menimpanya. Ichiro tega memperkosa Davichi, yang saat itu berstatus sebagai pacar Trian, adiknya sendiri. Kejadian itu membuat Davichi terpukul, terpuruk dengan nasib buruk yang di berikan Tuhan kepadanya. Gadis kecil itu memilih mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara menggantung diri di dalam kamarnya. Trian sangat mencintai Davichi, cinta monyet yang juga merupakan cinta pertamanya. Sampai saat ini Trian masih belum bisa membuka hati untuk cewek lain karna hati dan jiwanya memang masih milik Davichi seutuhnya.
Lihat saja nanti Ichiro, aku adikmu akan membunuhmu dengan tanganku sendiri. Manusia bangsat sepertimu akan mati mengenaskan sebagai balasannya. Tangan Ichiro meraih album foto yang tadi di lemparkannya, dengan mata dan raut wajah yang terlihat emosi Trian kembali menatap foto itu. Manusia bangsat !!
Cuuuyyy.......... Trian meludahi foto kakaknya itu, tangannya meraih korek yang ada diatas mejanya. Ia kemudian membakar foto yang ada di tangannya itu.

***
            “ Kamu gak haus? “ Tanya Yuka.
            “ Haus sih, tapi disini gak ada yang jual minuman Yuk “ Jawabku.
            “ Sebelum ke rumah kamu tadi aku sempat mampir dulu beli air mineral, kamu ambil aja ada di tas aku kok “
Aku lalu meraih tas berwarna hitam milik Yuka, membukanya untuk mencari sebotol air mineral. Tunggu dulu, di dalam tasnya aku melihat sebuah kaleng. Entahlah itu kaleng apa tapi rasanya aku mengenalinya, karna penasaran aku lalu mengambil kaleng itu.
            “ Yuka ini punya kamu? “ Tanyamu sambil menunjukan kaleng yang saat ini ada di tanganku.
            “ Oh itu bukan punya aku, waktu aku lagi duduk di pantai eh tiba – tiba ada yang jatuh dari langit dan ternyata itu sebuah surat kaleng “ Kata Yuka menjelaskan.
            “ Aku boleh liat isi suratnya gak? “
            “ Boleh kok, buka aja “
Aku lalu membuka secarik kertas berwarna biru itu, dengan tulisan tangan yang rapi aku lalu membaca isi surat itu.
UNTUK TUHAN :

TUHAN, AKU TIDAK MINTA BANYAK KOK.
AKU HANYA MINTA, TOLONG HADIRKAN SESEORANG YANG SPECIAL UNTUKKU TEPAT DI SAAT AKU MERAYAKAN SWEET SEVENTEEN KU.
TUHAN, AKU HARAP ORANG SPECIAL ITU HADIR DENGAN SETANGKAI BUNGA MAWAR MERAH UNTUKKU.
BUKAN DENGAN KADO YANG BERISI BARANG – BARAMG MEWAH.
MAKASIH TUHAN  KARNA ENGKAU TELAH MENDENGARKAN PERMOHONANKU.
SEMOGA DI KABULKAN ^^

Tidak salah lagi, itu surat kaleng yang aku buat bersama ka Kirei. Kenapa bisa surat itu ada di tangan Yuka? Apa maksud Tuhan dengan semua ini?
            “ Kok kamu bengong? “ Tanya Yuka.
Aku tersadar dalam lamunanku, saat ini otakku masih belum mengerti apa yang sebenarnya Tuhan rencanakan kepadaku.
            “ Eh Yuka, enggak aku cuman ngerasa aneh aja Yuk kok jaman sekarang masih ada ya yang nulis surat kaleng kayak gini “ Ucapku yang terlihat gugup.
            “ Iya aku juga dulu ngerasa gitu tapi ya sudahlah “
            “ Kamu tau siapa pemilik surat kaleng ini? “
            “ Aku gak tau tapi yang jelas aku akan cari tau “
            “ Kamu suka ya sama dia? “
            “ Suka? Enggaklah, aku juga gak tau orang yang mana “
            “ Kalo tertarik? “ Tanyaku.
            “ Kalo rasa tertarik ada sih dikit “

***
Malam ini rembulan berwarna jingga, angin berhembus sangat kencang sehingga membuat gorden yang ada di dalam kamar ku berterbangan. Ku coba memejamkan mata namun tak bisa, seluruh pikiranku masih tertuju pada surat kaleng itu. Bagaimana membuat Yuka sadar kalo orang yang membuat surat kaleng itu adalah aku. Aku yang mengharapkan setangkai mawar merah dari seorang cowok tepat di umurku yang 17 tahun.
Mataku malam ini memang susah untuk di pejamkan, segera ku bangunkan tubuhku dari kasur empukku. Aku berjalan mendekati jendela dan membukanya, rongga pernapasanku menghirup aroma udara malam. Cukup menyejukkan pikiranku yang memang lagi buntuh.
Di langit gelap sana, aku melihat sepintas cahaya yang gak terlalu terangg. Bintang jatuh, itu bintang jauh yang kata kebanyakan orang jika melihat fenomena itu kita harus mengucapkan sebuah permohonan.

Tuhan, aku mohon sadarkan Yuka kalo pemilik surat kaleng itu adalah aku.
Aku juga akan sangat senang jika nanti ternyata orang yang memberikan setangkai mawar itu adalah dia.

Sementara di lain tempat......
            “ Kaka ada bintang jatuh, ayok cepetan sini liat “ Teriak Yuki memanggil kakaknya.
            “ Iya dek “ Kata Yuka sambil berjalan menghampiri Yuki.
            “ Kaka kata orang kalo liat bintang jatuh kita harus buat permohonan “
            “ Ya sudah sekarang Yuki tutup mata, terus ucapkan permohonannya dalam hati “

Permohonan Yuki :
Tuhan, Yuki pengen sebelum Yuki pergi ke tempat yang jauh banget, aku pengen ka Yuka punya pacar.
Tolong berikan pacar yang baik untuk ka Yuka, karna Yuki pengen cewek itu bisa jagain ka Yuka setelah Yuki pergi nanti.

Permohonan Yuka :
Tuhan, tolong beritahu aku  siapa gadis pemilik surat kaleng itu.
Aku ingin menemuinya Tuhan.

Yuka melihat raut wajah Yuki, Yuk yang dengan wajah polos dan masih menutup rapat kedua matanya. Entahlah apa yang ada di dalam permohonan gadis kecil itu, batin Yuka.
Yuki membuka mata, sreeeeeeett matanya pun mendapati mata Yuka yang sedang memperhatikannya.
            “ Kaka kok liatin Yuki ampe segitunya? Ada yang salah sama Yuki ya? “
            “ Enggak kok dek, justru kaka seneng ngeliatin adek kaka yang cantik ini “ Puji Yuka.
            “ Kak aku kan emang cantik, kaka sih gak nyadar selama ini “
            “ Selain cantik adik kaka juga narsis ya “ Yuka tertawa geli melihat tingkah gadis kecil yang tak lain adalah adik kandungnya sendiri.
            “ Biarin aku kan emang cantik, daripada kakak cakep tapi masa sampe sekarang gak punya pacar “ Ledek Yuki sambil menjulurkan lidahnya.
            “ Anak ini ! jangan buka kartu kaka, entar ada yang denger kakak kan jadi malu “
            “ Iya deh kak, tapi ada syaratnya “
            “ Apa syaratnya? “
            “ Kaka besok beliin Yuki es krim ya, yang banyak “
            “ Adik kaka ini, pinter banget cari kesempatan dalam kesempitan “
            “ Bisa dong kak, adek sapa dulu? “
            “ Adeknya Yuka donk “ Jawab Yuka.

Mereka pun tertawa menghangatkan suasana malam yang gelap, sambil sesekali Yuka mencoba mengelitik Yuki. Suasana indah ini akankah bertahan seperti ini? 

0 komentar:

 
Coret Coretan Blog Design by Ipietoon